ARTICLE
CERDAS SERBA BISA

UPGRADE wawasan Moms seputar tumbuh kembang Si kecil supaya menjadi
ANAK CERDAS SERBA BISA.

Coba Sarapan Ini Untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh Anak

Coba Sarapan Ini Untuk Perkuat Daya Tahan Tubuh Anak

Sarapan sehat adalah makanan terpenting dalam sehari. Sarapan memberi si Kecil tingkat energi optimal untuk memulai aktivitas. Sarapan yang baik juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh guna mengoptimalkan pertahanan alami untuk melawan virus. Sarapan sehat tidak harus rumit, tetapi perlu memiliki bahan-bahan yang tepat agar dapat menguatkan daya tahan tubuh si Kecil. Ini tipsnya:

Tambahkan buah-buahan
Buah-buahan adalah pilihan baik untuk sarapan. Semua buah relatif mengandung serat, berbagai vitamin, mineral, dan gula sederhana. Serat dalam buah membantu memperlambat penyerapan gula oleh tubuh sehingga memberi sumber energi yang stabil. Sementara vitamin dan mineralnya dapat memperkuat daya tahan tubuh anak. Jadi jangan ragu untuk menambahkan berbagai buah, seperti apel, pir, blueberry, semangka, dan sebagainya untuk sarapan si Kecil.

Campurkan jahe ke teh
Jahe kaya akan antioksidan dan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh si Kecil. Jahe juga sarat dengan beberapa khasiat yang baik untuk pencernaan dan membantu melawan sakit tenggorokan. Moms bisa menambahkan irisan jahe segar ke dalam teh si Kecil untuk meningkatkan rasa dan aroma tehnya.

Kacang-kacangan
Moms juga dapat menambahkan kacang-kacangan ke salad si Kecil. Kacang-kacangan, seperti almond dan kenari, mengandung beberapa vitamin dan mineral, termasuk vitamin B-6, magnesium, fosfor atau selenium, yang bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh sekaligus meningkatkan energi.

Sup ayam
Sup ayam kaya akan vitamin B-6 dan mineral zinc. Vitamin B6 berguna untuk mengurangi peradangan dan pembentukan sel darah merah sementara zinc bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah putih yang merupakan garda terdepan pertahanan tubuh melawan virus. Jadi biarkan si Kecil menikmati semangkuk sup hangat untuk sarapannya.

Ubi jalar
Sebagai alternatif sarapan yang sehat, Moms bisa juga menyajikan ubi jalar dan telur yang ditumis dengan bayam dan bawang putih. Makanan gurih ini akan menghasilkan campuran kaya karbohidrat kompleks, serat, protein, dan lemak untuk bahan bakar si Kecil beraktivitas. Beta karoten dari Ubi jalar, vitamin C dan E dari bayam dan telur, serta sifat antiinflamasi dari bawang putih merupakan kombinasi bagus untuk memperkuat daya tahan tubuh anak.

Nah, siap menyajikan sarapan untuk memperkuat daya tahan tubuh si Kecil?

Sumber:
www.lifespan.org
www.eatthis.com